Kamis, 09 Oktober 2008

bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

Pada hari pertama lebaran, abis solat ied, apa yang pertama kali kita lakukan? sungkeman. Yak, sungkeman adalah tradisi yang ga pernah luput dilakukan keluarga gue.Maka gue dan kakak kakak gue disuruh berbaris untuk bersimpuh di pangkuan ibu bapak. Nah pas sampai giliran gue, ternyata di mata orang tua saya adalah anak yang paling suka membangkang. Tadinya saya mau protes, tapi gajadi deh. kan lebaran, kita harus saling memaafkan. Lagipula gue gamau dikutuk jadi batu dalam posisi bersimpuh (soalnya kayanya celana gue melorot dikit ups)

Abis sungkeman, yang pasti kita foto keluarga dulu doong untuk jadi wallpaper desktop pc setiap anggota keluarga. Nah ceritanya kita udah pose nih senyum lebar ampe gigi kering putih-putih semuanya ( maksudnya putih2 tuh bajunya, giginya sih engga. kan abis makan opor. bajunya juga belom tentu putih semua, secara gue makannya clemongan) nah gue udah pasang pose paling oke tapi masalahnya kok ga difoto-foto??

Ternyata salah satu keponakan gue namanya abi, umurnya 5 tahun (kalo ga salah) menolak untuk di foto. Kakaknya juga menolak untuk difoto, tapi itu karena dia lagi nonton ben10 (sumpah ya anak kecil tuh kalo udah ada kartun aja matanya langsung nemplok di depan tv seharian, terus ga boleh diganti channelnya. kan gue jadi gabisa nonton gosip!! ih emang ngeselin. ah tapi gapapa waktu gue kecil juga pasti banyak yang kesel sama gue. impas,impas)

Akhirnya kita berhasil membujuk si kakaknya abi (galih) untuk foto. Tapi abi tetep gamau difoto. Pas ditanya kenapa, dia bilang "aku mau difoto bersatu"
Otomatis kita bilang "iya ini kita foto bersatu,semuanya tuh kumpul, bersatu semua"
tapi dia ngotot bilang "aku mau difotonya bersatu!!" (dengan nada ampir nangis)
ternyata, yang dia maksud bersatu itu adalah sendiri. BERSATU = SENDIRI. Oalah nak, nak.

Anak kecil emang membingungkan. Gue harus belajar lebih giat tentang anak kecil. Ato gue harus mengajari anak kecil berbahasa indonesia yang baik dan benar. Either way.

Nah pas kita melihat hasil foto "bersatu" nya si abi ini, ternyata dia berpose ala nidji. ala giring.
Oh iya gue lupa memberitahukan salah satu hal ttg abi, dia itu nidjiholic sejati. Dia adalah satu2 nya anak di keluarga gue yang punya obsesi tersendiri dengan band nidji ini. Dia satu2nya anak yang minta rambutnya dikeriting seperti giring. Dia satu2nya anak yang punya great taste dalam musik (dibandingin kakaknya ato sepupunya, musik taunya cuman soundtrack ben10 ato barbie fairytopia) Di kala anak2 lain bercita2 menjadi pilot, dokter, peragawati. pramugari, dan lain lain, dia bercita2 suatu hari nanti ketika ia berumur 11 tahun, dia akan menjadi nidji. hm, cita2 yang mulia. at least sekarang kita tahu 6 tahun lagi akan ada seorang anak yang menghidupkan blantika musik indonesia.

Well, gitu aja sih hari2 lebaran gue berlalu dengan cepat. Dan sebentar lagi sekolah. huff sekolah, gue masih belom siap. jiwa gue masih jiwa liburan. jiwa gue masih jiwa pembantu. Jangan kaget aja ntar cowok2 di sekolah motornya gue cuciin satu2 .nyuci motor lumayan asik kok.


well that's all folks, saya mau jemur cucian dulu yah :)


rock on

2 komentar:

Dwiana mengatakan...

Ha3x..Abinya lucu bgt d..Narsis bgt..Ha3x..

Anonim mengatakan...

hahaha jiwa pembantu emg lo fat nyehehehe.
btw thanks for the moral lesson ya :D